Tuesday, August 14, 2007

Pepes Tahu / Steamed Tofu



Ingredients:
4 medium size of tofu, mashed.
2 tbsp anchovies
4 red chille, finely cut
3 tsp small dreid shrimp
2 cloves of garlic, crushed
3 shallots, finely cut
2 medium size of tomatoes, finely cut
2 cm of galanggal finely chopped
spring onion, cut into small size
1 lemon grass
oyster oil as desired
salt and sugar to tasted.

Directions:
mix all ingredients in a bowl. then put into banana leaves or foil, steame for about 15 - 20 minutes. and ready to serve.

26 comments:

  1. waaaah makanan sehat nih...suka banget sama tahu/tempe...

    ReplyDelete
  2. Isha, mau dong pepes tahunya...

    ReplyDelete
  3. Hmm...tahu dikasih teri ada cabenya lagi, uenaaakkk banget Isha.

    ReplyDelete
  4. tadinya mau nanya di postingan sebelum ini, ancovy apa ya... ee ternyata terjawab disini... teri (gak pake "yaki"). Ini menu kegemaran anak-anak juga, karena lembut gampang dikunyah. Terinya dikirim khusus dari Medan nih...!!

    ReplyDelete
  5. wita: yup sehat, yuk makan hehehe...

    nia: ayo dunk kesini, ntar aku kasih deh berapa aja maunya hehehe...

    retno: wenak bgt mbak hehehe...

    wiena: terinya beli ditoko asian banyak mbak.

    ReplyDelete
  6. Bagi dunk ga pake cabe yakk lagi maag soale :P :P :P

    ReplyDelete
  7. Isha,
    You do have a beautiful blog with mouthwatering recipes and beautifully depicted pictures. Your comment on my blog dragged me to yours. Loved it. Keep up the good work.

    ReplyDelete
  8. This steamed tofu is quite special to me, did you add green chilis in it too?

    ReplyDelete
  9. Hi Isha,
    Thanks for visiting my blog. I've never seen steamed tofu like this before!

    ReplyDelete
  10. Aduuh kasian, sulit dapetin daun pisang yaa..jd pake foil..hmm tp pasti tetep enak nih Isha...yummy..

    ReplyDelete
  11. lia: kesian yg lagi mah, boleh deh berapa aja maunya, gag pake cabe ya hehehe...

    seema: thanks for visiting my blog and thanks for ur nice compliment :)

    tiger fish: its indonesian steamed tofu, yep i add green chilli too :)

    wandering chopsticks: thanks 4visiting my blog too ^_^

    andrie anne: iya mbak sulit dan mahal juga hehehe...tapi tak seenak kalo pake daun pisang, kan lebih wangi gitu :(

    ReplyDelete
  12. Daun kale itu kurasa ga ada bahasa Indonesianya. Tapi apa aja masakan yg pake daun ubi bisa diganti dgn daun ini lho. Gimna yach mo jelasinnya... pokoknya daun itu ada dijual disini tapi herannya aku ga pernah menemukan makanan yg pake daun ini disini. Daun ini selalu kulihat untuk dekorasi saja, biasanya di salad bar, atau tempat jual makanan deli selalu penghiasnya daun ini. Bentuk daunnya keriting. Daun keras seperti daun ubi, jd kalo di rebus ga lunak. Enak jg lho buat rebusan & dimakan pake sambal. Coba dech...pasti rindu daun ubinya akan terobati!

    ReplyDelete
  13. Ciba lihat lagi blog ku. ada tips tentang kale, semoga bermanfaat!

    ReplyDelete
  14. Aishhhhhh haaaa akhirnya jumpa di sini yaa. Lihat pepes tahu ama candil jadi pengen bangetd eh. Kayaknya aku mau buat candil ach...aku link ya
    Miss U

    Semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  15. Isha pas banget ada tahu..contek ya...

    ReplyDelete
  16. hi aisha...not fasting..mom in law ade sini..cuti dulu la..hehe
    tauhu..just eat like that ya? tp anchovy tu sedappp even simple..akak slalu wat like that too..

    ReplyDelete
  17. numpang nyolek pepes tahunya Aisha...promosi blog baru neh.... berkunjungya ke dapurku jg ya..

    Gimana kbr babynya... Muuuaaahh deh

    A.G
    NorW

    ReplyDelete
  18. Isha... wet weekend ya dan met merayakan 17-an..apa acaranya disana?

    ReplyDelete
  19. nyam..nyam... mau ah pepes tahu... enak nih .. hehe.. happy wiken juga yah Aish... MERDEKA.. ^_^

    ReplyDelete
  20. Happy wiken... Merdeka!!!

    ReplyDelete
  21. Ikut lomba panjat pinang ga? hueuehehehhee..Merdeka!

    ReplyDelete
  22. Thanks for visiting my blog Isha.
    You have a wonderful collection over here. Will keep visiting yours.

    BTW I have added your blog to my blogroll. Hope it is fine with you

    ReplyDelete
  23. elvi: makasih mbak elvi atas infonya, ntar dicoba dicari disini.

    mariena: makasih mbak mariena, ayo bikin burcannya, wenakkk hehehe...

    fitta: silahkan ^_^

    jun: ah cuti ya hehehe...sedap mmg kak jun

    ayinda: colek aja yind, siippp udah ku link tuh dapurmu hehehe...

    wita: dirumah gag ada acara apa2 wit hehehe...males ke kbri jauuuhhhhh...hehehe...

    tie: merdeka juga mbak tie hehehe...

    shinta: makasih mbak shinta

    anne: kyknya mesti cari pohon pinangnya dulu nih mbak, secara disini gag ada pohon pinang hahaha...*ngelantur.com*

    seec: thanks for ur compliments. i'll link urs as well, thanks.

    ym: emangnya gw mak loe apa, minta2. bikin sono kekeke...

    ReplyDelete
  24. Pepes tahuu,mauuu.Mbak Isha tambah keren aja blognya nih

    ReplyDelete
  25. ayooo comot aja gambarnya mbak nien. makasih :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...