Wednesday, May 23, 2007

MFM # 2 Ayam Suwir Pedas


Ini sebenarnya sih gag ada rencana buat ikutan MFM #2 (Monthly Foodie Multipliers # 2) soalnya lagi sebok hihihi...*sok sebok sih sebenarnya* cuma kemaren kemaren :D kebetulan pas lagi masak ayam suwir pedas ini buat si Tuan Besar, soalnya udah lama juga gag masak ayam suwir pedas ini :D trus keingat deh ama MFM, langsung aja pm ama Mak Nasha yg nge-host MFM #2 buat daptar ikutan ngeramein MFM # 2 :D. bagi yg belum ato gag tau apa itu MFM silahkan deh baca disini
Resepnya dari Tabloid Nova cuma di modif dikit, disesuaikan ama selera si Tuan Besar :D. seharusnya sih penampakannya mesti agak kering, cuma karna si Tuan Besar suka ama yg berkuah yah disesuaikan ama seleranya.
tapi tetep wenak loh :P


Ingredients:
500 gr dada ayam, rebus, suwir2, goreng setengah kering
6 bh bawang merah, iris tipis *aku pake bwg bombay*
3 siung bawang putih, iris tipis
5 bh cabe merah, iris serong *gag pakek soalnya gag punya*
5 bh cabe rawit hijau, memarkan *aku pake cabe hijau yg kecil*
2 btg seari, memarkan
2 lbr daun salam
4 lbr daun jeruk
2 sdm air asam jawa
2 sdm kecap manis
150 ml air kaldu / air rebusan ayam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
minyak utk menumis

Directions:
1. Panaskan minyak, tumis bwg merah, bwg putih, serai, daun salam dan daun jeruk, masak hingga harum.
2. Tambahkan cabai merah dan cabe rawit hijau, aduk rata, masak hingga cabai layu.
3. Masukkan ayam suwir, aduk rata lalu tuang air asam, kecap manis, air kaldu, merica bubuk dan garam, ratakan. Masaka hingga kuahnya agak mengering, angkat.

3 comments:

  1. coba bikin aaaah.. yummy nih.. thx ya

    ReplyDelete
  2. Wau, rupanya enak sekali! (Sorry, my Indonesian isn't very good!)

    ReplyDelete
  3. mamahoney: sama2 mbak

    wokandspoon: its ok no prob, thanks for stopping by anyway.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...