Friday, June 22, 2007

Mie/ Kwetiaw Goreng Ebi

Lagi ngefans ama ebi nih hehehe...abis enak sih, jadi semua masakan ditambahi ebi :D
resepnya nyontek dr dapurnya mbak esther, cuma di modif dikit dgn bahan yg ada didapur hehehe...rasanya? muantaffff




ingredients:
1 bungkus kweetiaw kering direbus sebentar lalu setelah lemes langsung ditiriskan dan bilas dengan air dingin hingga kweetiauw dingin. Sisihkan.
2 sdm ebi bubuk (boleh lebih atau kurang tergantung selera)
1 sdm bawang putih
1 buah cabe merah
haluskan semua bahan.
1 dada ayam, potong kotak2 kecil
3 buah telur
200 gr taoge
1 buah bawang bombay
2 batang daun bawang
1 sdm kecap asin
1 sdm saus tirem
1/2 sdm kecap manis
1/2 sdt merica
1 sdm minyak wijen


Directions:
Buat orak arik dari telurnya, angkat dan tiriskan.
Pakai minyaknya buat menumis ebi yang dihaluskan beserta bumbu, sampai harum lalu masukkan ayamnya, masak hingga matang, masukkan kecap2nya semuanya.
Masukkan kweetiawnya aduk rata, masukkan toge dan telurnya, aduk hingga toge agak layu, kemudian beri daun bawang dan minyak wijen, aduk rata angkat dan sajikan dengan ditaburi bawang goreng jika suka.

7 comments:

  1. Gantian aku nih yang ngencesss, aku belum pernah bikin kwetiau disini, ikutan bikin juga ahhh.

    ReplyDelete
  2. aku doyan koq Ish bagi 2 piring yak buat sendiri xixixiixix

    ReplyDelete
  3. Yum! My favourite food! saya suka sekali kwetiaw!

    ReplyDelete
  4. retno : ayoo bikin mbak wenak loh hehehe...

    lia: boleh, ambil diri yak :D

    ReplyDelete
  5. wokandspoon: yup saya juga suka ;P

    ReplyDelete
  6. aku punya ebi banyak.. tapi gak punya kwetiaw.. jadi bagi aja deh ;)

    ReplyDelete
  7. boleh sef, yukk kesini hehehe...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...